Paket Wisata Tour Open Trip Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam Maret 2021

0
tempat wisata komodo pulau padar

Paket Wisata Tour Open Trip Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam Maret 2021

tempat wisata labuan bajo pulau kanawa

Hi Travelers! Ada berita baik seputar info wisata dari Ayotraveling. Terutama untuk Kamu yang suka merencakan wisata dengan matang, juga buat para traveler pacinta snorkeling dan diving. Langsung saja, jadi Ayotraveling punya Paket Wisata Tour Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam di tahun 2021, yaitu di bulan Maret Nah karena paket wisata ini masih lama, jadi Kamu memiliki waktu yang cukup untuk merencanakannya dan menabung hingga bulan maret nanti. Selain itu, teman-teman travelers juga harus tahu bahwa pada bulan Maret , Labuan Bajo sedang pada season atau musimnya best snorkeling & diving lho! Dimana momen diving dan snorkeling menjadi asik dan aman, karena pada bulan ini ombak di lautan Labuan Bajo sangat bersahabat, tenang dan tidak terlalu tinggi. So, don’t miss it!

Itinerary Paket Wisata Tour Labuan Bajo, 3 Hari 2 Malam Maret 2021

Kemudian agar teman-teman traveler punya bayangan terkait tujuan dan kegiatan wisata apa saja yang akan Kita lakukan di Labuan Bajo, berikut informasi rencana perjalanan paket wisata tour Labuan Bajo, 3 hari 2 malam Maret 2021.

Hari 01: Labuan Bajo – Pulau Kelor – Pulau Manjarite – Pulau Rinca – Pulau Kalong

  • Labuan Bajo

tempat wisata labuan bajo pulau kanawa

Hari pertama saat teman-teman Traveler sampai di Bandara Komodo, maka disarankan untuk segera menuju meeting point. Kemudian dari meeting point, Kita akan langsung menuju destinasi wisata pertama. Enjoy!

  • Pulau Kelor

tempat wisata labuan bajo pulau kelor komodo

Tujuan wisata pertama Kita yaitu Pulau Kelor. Fyi, Pulau Kelor ini merupakan pulau yang sepi dan tidak berpenghuni, sehingga teman-teman tidak perlu khawatir akan keramaian. Sesaat setelah sampai, teman-teman bisa trekking, berfoto, ataupun snorkeling.

  • Pulau Manjarite

Rekomendasi Diving di Labuan Bajo Taka Makassar

Setelah menikmati keindahan alam Pulau Kelor, destinasi berikutnya adala Pulau Manjarite. Mungkin masih sedikit asing ditelinga teman-teman saat mendengar nama Manjarite. Namun saat menginjakkan kaki di pulau ini Ayotraveling pastikan you’ll never regret it! Karena Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang mengelilingi dermaga, air laut yang jernih sedikit kehijauan, dan pesona bawah laut yang dihiasi oleh coral-coral serta ikan yang berwarna-warni. Selain itu, dermaga Pulau Manjarite ini membentang sepanjang 20-30 meter, dan tentunya sangat instagramble. Pas sekali untuk Kamu yang suka membagikan momen di Instagram.

  • Pulau Rinca

tempat wisata labuan bajo komodo pulau rinca

Berbeda dengan Pulau Manjarite, Ayana yakin bahwa Pulau Rinca sudah familiar bagi teman-teman traveler. Ketika sampai di pulau ini, Kita akan trekking menuju atas bukit sambil menikmati padang savanna yang membentang luas. Sebagai habitat asli para Komodo dan menjadi inti dari Taman Nasional Pulau Komodo, dipulau ini Kamu dapat melihat Komodo dari jarak dekat. Namun pastikan untuk selalu bersama para Ranger dan Pemandu Wisata demi menjaga keselamatan teman-teman.

  • Pulau Kalong

tempat wisata labuan bajo pulau kalong

Mengakhiri tour Kita pada hari pertama, teman-teman akan dibawa untuk mengunjungi Pulau Kalong. Pulau Kalong merupakan tempat bersarang jutaan kelelawar dengan berbagai ukuran. Namun, sebelum Kita menikmati ribuan Kalong keluar dari sarangnya dan beterbangan di pulau ini pada petang hari, teman-teman juga akan disuguhkan dengan panorama matahari terbenam yang sangat indah. Pemandangan sempurna dihiasi oleh kapal-kapal nelayan serta pulau-pulau kecil yang berada disekitarnya, tentu dapat menghilangkan setiap penat Kita setelah berkeliling dari pula ke pulau pada hari pertama tour ini.

Hari 02: Pulau Padar – Pantai Pink – Manta Point – Pulau Taka Makassar – Pulau Siaba

  • Pulau Padar

tempat wisata komodo pulau padar

Pasti sudah terbayangkan pemandangan yang akan teman-teman nikmati saat mendengan nama pulau ini. Yups! Pulau Padar, karena the best view pulau ini adalah saat sunrise dan sunset, maka Kita akan menikmati momen sunrise di Pulau Padar untuk mengawali tour di hari ke-dua. Jadi siapkan energi yang cukup untuk bangun pagi dan trekking menuju Puncak Padar.

  • Pantai Pink

tempat wisata labuan bajo pantai pink

Setelah menikmati sunrise di Puncak Padar, Kita akan menuju Pink Beach atau Pantai Pink. Disini teman-teman bisa snorkeling dan diving, serta menikmati pemandangan sepanjang pesisir pantai yang cantik.

  • Manta Point

tempat wisata labuan bajo manta point

Jika belum merasa puas snorkeling & diving di Pantai Pink sebelumnya, teman-teman bisa melanjutkannya di Manta Point ini sambal bercengkrama dengan satwa air langka khas Indonesia, Manta Ray.

  • Pulau Taka Makassar

Uniknya Tempat Wisata Labuan Bajo Pulau Pasir bernama Taka Makassar

Selanjutnya jika situasi memungkinkan, Kita akan menuju ke Taka Makassar. Taka Makassar sendiri hanya muncul jika pasang surut air laut, jadi doakan saja semoga kunjungan Kita bertepatan dengan munculnya pulau kecil cantik ini. Taka Makassar merupakan hibridnya Pantai Pink ditambah Manta Point, biota laut dan terumbu karang yang apik.

  • Pulau Siaba

tempat wisata labuan bajo pulau siaba

Jika sebelumnya di Manta Point dan Taka Makassar teman-teman sudah bertemu dan menyapa si Manta Ray, kemudian di Pulau Siaba Kita akan bertemu dengan penyu-penyu penghuni laut pulau ini. Sebagai penutup kegiatan tour hari kedua ini, Kami pastikan kegiatan divingmu menjadi lebih ramai ditemani si penyu yang lucu-lucu.

Hari 03: Pulau Kanawa- Pulau Bidadari – Labuan Bajo

  • Pulau Kanawa

tempat wisata labuan bajo pulau kanawa

Tujuan wisata pertama untuk mengawali tour pada hari ketiga ini yaitu menuju Pulau Kanawa. Pesona utama dari Pulau Kanawa adalah ribuan bintang laut yang bisa kamu temukan di pantainya. Ditambah lagi dengan pemandangan air laut jernih terlihat bersanding dengan pasir putihnya yang bersih membentuk gradasi warna biru yang menawan. Nah, Wajib banget bagi teman-teman yang suka Snorkeling untuk menyapa biota laut di Pulau ini.

  • Pulau Bidadari

tempat wisata labuan bajo pulau bidadari

Setelah menikmati keindahan Pulau Kanawa, Kita akan menuju destinasi terakhir yaitu Pulau Bidadari sebelum Kembali ke Labuan Bajo dan mengakhiri tour 3 hari 2 malam ini. Sebagai penutup tour, Pulau Bidadari sangat cocok untuk melepas penat dan stress dari aktivitas sehari-hari Kita yang cukup melelahkan. Hamparan pasir putih, pepohonan hijau, air laut yang jernih serta ditemani oleh ombaknya yang tenang akan menyempurnakan semua perjalanan tour teman-teman selama di Labuan Bajo.

  • Labuan Bajo

Setelah puas menikmati segala bentuk keindahan alam di pulau-pulau tersebut, saatnya menuju Kapal dan siap-siap berpisah dengan alam Labuan Bajo ini. Jika teman-teman ada kesempatan, pastikan untuk kembali lagi ke Labuan Bajo dan tentunya bersama Ayana yah!

Sampai bertemu di Tour Labuan Bajo Bersama Ayotraveling teman-teman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *