Wisata Kuliner Bandar Lampung yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berkunjung ke Bandar Lampung tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi panganan khasnya. Perlu Anda ketahui, kota ini memiliki panganan yang mirip dengan daerah lain. Tidak hanya itu saja, kota ini pun memiliki aneka ragam kuliner yang bisa memikat hati bagi siapa saja yang mencicipinya. Makanan apa saja ya yang mirip itu dan seperti apa rasanya? Berikut ini uraiannya untuk Anda :

Wisata Kuliner Bandar Lampung yang Sayang Untuk Dilewatkan

pempek-palembang-_140123105127-913

Pempek

Mungkin, pada saat mendengar kata pempek pikiran Anda akan langsung terpusat pada kota Palembang. Ternyata, Lampung juga memiliki pempek yang enak. Meskipun nama serupa, namun cita rasa yang ditawarkan sedikit berbeda. Bedanya, jika pempek Palembang menggunakan ikan Belida sementara pempek Lampung menggunakan ikan tenggiri.

Tempoyak

Selain dikenal dengan kota wisata, Lampung ini pun dikenal dengan pusat durian. Pada saat musim panen tiba, warga Lampung akan membuat Tempoyak. Tempoyak ini berbahan dasar daging durian yang dicampur dengan garam dan disimpan di tempat yang tertutup kemudian didiamkan selama tiga atau lima hari.

Seruit

Seruit ini merupakan makanan khas Lampung dari ikan yang berasal dari sungai. Sebetulnya makanan ini tidak jauh berbeda dengan makanan ikan lainnya begitu juga dengan sambalnya. Hanya saja pada saat memakannya selain ikan bakar tersebut dimakan dengan sambal, ikan itu juga dimakan dengan tempoyak lengkap dengan lalapan yang lain misalnya jengkol, terong bakar dan yang lainnya.

Pindang

Masyarakat Lampung sangat menyukai  makanan yang berbahan dasar ikan. Selain pempek dan seruit, Lampung juga memiliki olahan ikan yang lain yakni pindang. Pindang dari kota Lampung ini, memiliki rasa khas asam dan gurih. Aromanya yang menggoda pastinya akan membuat Anda tidak tahan untuk menyantapnya.

Geguduh

Geguduh merupakan panganan yang wajib di coba, terutama bagi traveler yang baru pertama kali berkunjung ke kota Lampung. Pada dasarnya geguduh ini merupakan pisang goreng, hanya pisang yang digoreng ini tidak utuh. Sebelum digoreng, pisang akan dihancurkan dengan tepung terigu dan ditambahkan dengan susu atau selai. Geguduh ini sedikit garing di luar dan lembut di dalam.

Demikianlah uraian mengenai wisata kuliner Lampung yang tidak boleh untuk dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Paket ? Chat Kami