5 Makanan Khas Korea Selatan yang Paling Populer

0

Berbicara masalah kuliner di Korea Selatan memang tidak akan pernah ada habisnya. Negara yang dikenal penghasil ginseng terbaik ini memiliki cita rasa yang enak dan sangat khas sekali. Selain itu, tidak sedikit makanan yang unik bahkan akan membuat Anda tidak percaya karena telah mencicipinya. Salah satu makanan unik tersebut adalah Sannakji atau gurita hidup. Bisa dibayangkan, bagaimana Anda memakan hewan secara hidup-hidup? Daripada dibayangkan yu langsung saja simak beberapa makanan Korea Selatan yang popular :

5 Makanan Khas Korea Selatan yang Paling Populer

korea-selatan

Sannakji

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sannakji ini merupakan makanan khas Korea Selatan yang berupa gurita hidup. Gurita yang masih hidup tersebut dipotong-potong kecil, kemudian diberi bumbu biji wijen dan minyak. Meskipun makanan ini terbilang mainstream, namun penggemarnya lumayan banyak. Tapi Anda perlu berhati-hati pada saat memakannya, sebab bila tentakelnya menempel di tenggorokan maka bisa berakibat fatal.

Kimbap

Bentuknya yang menggoda membuat banyak orang penasaran untuk mencicipi bagaimana rasanya. Perlu diakui, belakangan ini makanan asal Korea Selatan yang satu ini tengah  hits di Indonesia.  Sebetulnya, Kimbap ini terdiri dari nasi putih, daing, ikan, telur, dan sayuran yang kemudian digulung menggunakan gim atau rumput laut. Makanan ini semakin populer karena sering muncul di drama Korea.

Jajangmyeon

Sebenarnya, jajangmyeon ini merupakan salah satu makanan yang mirip dengan mie ayam kalau di Indonesia. Yang membedakannya ialah bahan-bahan yang digunakan. Selain menggunakan mie, jajangmyeon ini menggunakan sayuran, saus kedelai hitam, potongan daging dan ada beberapa acar lobak. Karena menggunakan pasta kedelai hitam, rasanya tentu saja menggugah selera.

Bibimbap

Makanan khas Korea yang paling populer adalah Bibimbap. Bibimbap ini berupa nasi campur yang terdiri dari nasi putih, sayuran dan lauk pauk serta saus sambal khas Korea. Masyarakat pribumi sering mengaduk nasi campur ini hingga benar-benar teraduk. Dilihat dari tampilan memang sedikit aneh, tapi rasanya boleh diaduk.

Tteok

Tteok atau kue beras ini menjadi makanan yang harus Anda coba. Tteok ini terdiri dari tepung beras ketan. Masyarakat sekitar pun mengolahnya dengan berbagai cara yakni dikukus, digoreng, dan direbus. Makanan khas Korea ini biasa disantap pada saat perayaan saja seperti tahun baru Korea.

Itulah beberapa makanan khas Korea Selatan yang paling populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *