3 Tempat Wisata Di Labuan Bajo yang Membuat Anda Tidak Ingin Pulang

Pulau Padar Labuan Bajo Indonesia

Image from Google

3 Tempat Wisata Di Labuan Bajo yang Membuat Anda Tidak Ingin Pulang

pulau komodo
Image from Google

Pergi Travelling memang seharusnya masih menjadi pilihan terbaik untuk pergi dari zona nyaman maupun bertujuan sebagai obat stress setelah melakukan setumpuk tugas kuliah maupun kerjaan yang melelahkan pikir dan tubuh Anda. Tak ada salahnya jika Anda mulai membuat list  liburan beserta budget untuk travelling yang akan Anda lakukan.

Melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang lumayan jauh dari tempat tinggal Anda memang menyenangkan meskipun tentunya harus mulai mempersiapkan extra budget agar liburan yang Anda lakukan tetap nyaman dan membuat bahagia.

Nah, salah satu tempat wisata yang satu ini sedang hits di kalangan para travellers adalah pergi berkelana dan bersenang-senang ke tempat wisata di Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan salah satu tempat recommended yang terletak di ujung paling barat Pulau Flores yang merupakan Ibu Kota Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Banyak sekali tempat wisata di Labuan Bajo yang dapat memanjakan mata Anda dengan asrinya pemandangan yang masih perawan beserta hamparan laut yang mengelilingi pulau. Selain itu tempat wisata di Labuan Bajo saat ini juga terkenal dengan wisata Taman Nasional Pulau Komodo yang Anda juga perlu tahu jika tempat wisata tersebut termasuk dalam World Heritage UNESCO yang  terhitung memiliki kurang lebih 2000 komodo, menakjubkan kan?

Akses menuju tempat wisata di Labuan Bajo juga tergolong mudah, Anda dapat mencobanya via udara maupun laut, itu semua sesuai dengan selera dan budget Anda.

Nah, tidak afdhol juga rasanya jika Anda sudah jauh-jauh datang ke Labuan Bajo namun tidak menikmati beberapa wisata yang berada di dekat Labuan Bajo. Jadi daripada Anda bingung menentukan destinasi terbaik untuk travelling Anda, berikut ini adalah 5 Tempat wisata di Labuan Bajo yang cocok Anda jadikan tempat berlibur dan juga memiliki spot foto yang sangat instagrammable.

  1. Pulau Padar

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana liburan dengan background laut dan juga sinar matahari. Tempat wisata di Labuan Bajo yang satu ini memberikan daya pikat yang terletak pada bentang alam antara bukit dan laut.

Nah, yang perlu Anda ketahui, pulau Padar saat ini tercatat sebagai pulau terbesar ketiga yang berada dalam Kawasan Taman Nasional Komodo yang notabenenya merupakan situs warisan dunia UNESCO.

Pulau Padar Labuan Bajo Indonesia
Image from Google

Perjalanan akan dimulai saat Anda sudah menginjakkan kaki di Labuan Bajo. Disana Anda akan dihadapkan pada beberapa orang yang menawarkan sewa kapal maupun Hopping Island atau Sailing Komodo.

Nah jika Anda memang berminat untuk berkunjung ke  Pulau Padar maka biasanya Anda akan menjumpai paket perjalanan ke Pulau Komodo, Pulau Kalong, Pantai Pink sekaligus dengan harga kisaran 1,2 Juta itupun tergantung bagaimana pintar Anda melakukan tawar-menawar.

Setelah sampai Anda jangan terlalu senang dulu karena perjalanan untuk menuju Pulau Padar tidak cukup mudah. Selanjutnya Anda akan diajak trekking  dengan jalur yang lumayan menanjak dengan rentang waktu pendakian sekitar 30-40 menit. Sehingga tak ada salahnya Anda memakai sepatu trekking, pole trekking dan juga yang paling penting melakukan pemanasan kecil-kecilan sebelum memutuskan untuk naik menuju Pulau Padar.

Nah rekomendasi waktu terbaik untuk menuju pulau padar adalah saat sore hari jadi Anda dapat menemukan pemandangan Matahari terbenam yang dapat Anda abadikan dengan kamera maupun Anda nikmati dengan mendengarkan lagu dengan pasangan Anda, sangat romantis.

Selain itu Anda juga akan disajikan landscape pulau flores yang indah dengan lautan biru yang mengelilinginya. Banyak juga wisata kuliner di sekitar pulau yang dapat Anda santap ketika sedang lapar. Di jamin deh liburan Anda akan lebih mengasyikkan dan membuat terkenang hingga tua.

  1. Goa Rangko

Jika Anda termasuk orang yang senang menikmati tempat wisata yang belum terjamah banyak tangan manusia, maka Goa Rangko dapat masuk ke dalam list rencana Anda. Pasalnya akses menuju Goa Rangko tergolong susah. Nah Anda masih berminat? Jika iya maka Goa Rangko memang cocok sebagai destinasi favorit Anda.

Goa Rangko merupakan sebuah goa yang terletak di Desa Rangko, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Goa rangko merupakan sebuah goa indah yang sedikit berbeda dari goa lain kebanyakan karena diapit oleh laut berwarna biru jernih dengan hiasan alam dari stalagtit goa yang membuat pemandangan sekitar gua sangat instagrammable dan mempesona.

goa rangko flores indonesia
Image from Google

Akses menuju destinasi wisata ini lumayan extreme karena Anda akan diajak melewati jalanan yang masih belum di aspal dan berbatu, berkelok-kelok naik turun dan juga melalui semak belukar, selain itu akses transportasi yang dapat Anda gunakan adalah sepeda motor dan sejenisnya.

Nah sesampainya Anda di desa rangko maka Anda wajib menyewa kapal nelayan dari penduduk setempat untuk menuju Goa Rangko. Biasanya terdapat kapal nelayan dengan kapasitas maksimal 10 orang yang ditawarkan masyarakat dengan harga sekitar 300 – 400 ribu.

Setelah Anda sampai Goa Rangko maka segala lelah Anda akan terbayarkan dengan pemandangan goa yang indah dan warna air laut yang biru. Sangat cocok dan direkomendasikan untuk Anda yang sedang berlibur bersama teman atau kelompok bermain Anda.

  1. Desa Wae Rebo

Jika Anda ingin mencari ketenangan dari liburan Anda dan ingin mencicipi liburan dengan membaur bersama kebudayaan asli di tempat wisata yang Anda kunjungi, maka Desa Wae Rebo merupakan pilihan tepat untuk Anda.

Nah Desa Wae Rebo merupakan salah satu desa yang berada diketinggian 1200 mdpl. Sebuah desa yang sangat erat budayanya yang memiliki ciri khas dengan suasana rumah adat/mbaru niang berjumlah 7 yang berbentuk kerucut yang masing-masing rumah memiliki 5 tingkat yang berkapasitas kurang lebih 30 orang.

desa-wae-rebo
Image from jatim.tribunnews.com

Akses menuju destinasi wisata juga tidak sulit, setelah Anda tiba di Labuan Bajo, Anda dapat menyewa sepeda motor dengan harga yang bervariatif dan biasanya berkisar antara 80 rb. Setelah itu perjalanan dapat Anda mulai menuju desa Denge dengan menghabiskan waktu kurang lebih 7 jam.

Nah, setelah sampai desa Denge kamu bisa beristirahat dengan menginap di homestay warga ataupun melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama kurang lebih 2-3 jam.

Setelah tiba di desa adat wae rebo, yang merupakan salah satu tempat wisata di Labuan Bajo ini, Anda dapat menginap di salah satu rumah adat dengan tarif sekitar Rp. 350.000 per malamnya. Nah dijamin deh Anda akan merasakan hiburan ethnic yang sangat seru karena Anda akan diajak berbaur dengan wisatawan yang lain.

Di atas adalah 3 tempat wisata di Labuan Bajo yang sangat direkomendasikan sebagai destinasi wisata saat Anda sedang berlibur dan mengunjungi mutiara Indonesia di Timur yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Jadi tunggu apalagi, persiapkan budget liburan Anda dan ajaklah beberapa kawan Anda maupun keluarga untuk menghabiskan waktu di tempat wisata di Labuan Bajo yang dapat membuat Anda betah dna tidak ingin balik pulang. Happy holiday!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Paket ? Chat Kami