Berburu Kuliner Nikmat Tanpa Harus ‘Kebobolan’ Dompet di Malioboro Yogyakarta

Yogyakarta, kota budaya di Indonesia yang menjadi destinasi wisata favorit baik wisatawan lokal atau pun mancanegera. Dan salah satu kawasan yang paling diburu oleh wisatawan adalah Jalan Malioboro. Di kawasan ini, Anda tidak hanya bisa asik berbelanja atau menikmati cantiknya kota Gudeg. Anda bisa berwisata kuliner dengan puas tanpa harus ‘kebobolan’ dompet. Nah berikut ini ada beberapa kuliner yang bisa Anda nikmati di kawasan Malioboro.

Berburu Kuliner Nikmat Tanpa Harus ‘Kebobolan’ Dompet di Malioboro Yogyakarta

Gudeg Yu Djum

Gudeg merupakan salah satu kuliner khas Yogyakarta yang sudah mendunia. Salah satu gudeg paling fenomenal di Yogyakarta adalah Gudeg Yu Djum. Gudeg Yu Djum ini selalu memiliki pelanggan khusus baik dari wisatawan lokal atau pun mancanegara. Gudeg Yu Djum memiliki rasa manis yang khas dan masih mempertahankan proses pembuatan tradisional dengan menggunakan kayu bakar. Satu porsi Gudeg ini dibandrol dengan harga Rp10000 rupiah topingnya juga sudah terbilang lengkap seperti telur, tahu, ati ampela, tempe, dada, paha sayap, kepala, Anda tinggal memilih topin apa saja yang Anda sukai.

Lumpia Samijaya

Kuliner lain yang tidak boleh dilewatkan pada saat berkunjung ke yogyakarta adalah Lumpia Samijaya. Meski hanya dijual menggunakan grobak kecil yang sederhana, lumpia ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Lumpia ini terbagi menjadi dua jenis, yakni lumpia basah dan lumpia goreng. Isian dari lumpia ini terdiri dari sayuran dan daging ayam. Anda cukup membayar Rp3000 rupiah saja untuk satu buah lumpia Samiijaya ini. Rasanya semakin nikmat saat disajikan dengan acar. Dijamin membuat Anda ketagihan. Es Dawet

Campur Malioboro

Ramainya jalan Malioboro dan panasnya Yogyakarta saat siang hari, memang paling cocok untuk menikmati Es Dawet Campur Malioboro.  Cukup dengan Rp5000 saja, Anda sudah mendapatkan minuman dingin yang terdiri dari dawet, cincau, kolang-kaling, tape, kelapa, selasih, melon, dan sawo. Rasanya bener-bener ‘nyesss’ di tenggorokan.

Soto 61

Selain terkenal dengan Gudeg, Yogyakarta pun terkenal dengan sotonya yang segar dan nikmat. Nah di jalan Malioboro ini Anda bisa menemukan Soto 61 yang sudah legendaris. Semangkuk soto dan sepiring nasi cukup dibayar dengan harga Rp11000 saja. Sotonya terdiri dari sohun, suwiran ayam, seledri dan kuah beningnya yang begitu menggoda. Meski murah, rasanya patut di acungi jempol.

Itulah beberapa kuliner yang paling direkomendasikan di jalan Malioboro Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Paket ? Chat Kami